Wakil Jaksa Agung Bertanding Dengan Taufik Hidayat

JAKARTA-Wakil Jaksa Agung, Arminsyah mengikuti pertandingan eksibisi bulutangkis di Lapangan Bulutangkis PB Adhyaksa, Lantai 9 Gedung Parkir, Kejaksaan Agung, Rabu (7/2). Pebulu tangkis terbaik dunia, Taufik Hidayat turun di partai ganda campuran berpasangan Jaksa Agung Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) Loeke Larasati Agoestina. Pasangan ini berhadapan dengan Arminsyah yang berpartner dengan Carmelita, yang juga mantan pebulu tangkis kelas dunia.

Meski pertandingan persahabatan, permainan satu gim ini berlangsung cukup sengit. Arminsyah mengayunkan raket beberapa kali membalikan bola yang dipukul Taufik.

Begitu juga dengan Loeke yang begitu semangat mengejar bola yang dipukulkan Carmelita. Kejar mengejar angka membuat riuh penonton yang menyaksikan dari bangku tribune. Pertandingan ini harus berakhir dengan deuce. Laga eksebisi akhirnya dimenangkan oleh Arminsyah/ Carmelita dengan skor 23-21.

Laga eksebisi tersebut berlangsung pada acara pengukuhan pengurus Adhyaksa Table Tennis Club (ATTC) dan peresmiaan lapangan bulutangkis PB Adhyaksa Kejagung.

Dalam acara itu juga digelar laga eksebisi tenis meja yang dimeriahkan penampilan pentenis meja nasional, David Jacobs.

Disela acara tersebut, Arminsyah selaku pelindung cabang olahraga itu mengatakan, dua cabang olahraga tersebut telah terbentuk pengurusannya di Kejagung.

Menurutnya olahraga bulutangkis di Kejagung telah ada sejak 2010, sedangkan tenis meja lahir pada tahun kemarin.

“Ini dalam rangka memberikan sarana kepada pegawai. Mungkin ada yang tidak suka senam. Karena tiap Jumat ada senam pagi, kita buatlah permainan ini sebagai sarana olahraga, supaya badan bugar dan sehat. Kalau tidak sehat bagaimana mau bekerja,” ujarnya.

Armin juga meminta, warga Adhyaksa dapat memanfaatkan sarana olahraga dengan sebaik-baiknya. Selain menjadikan badan sehat dan bugar, Armin juga meminta agat cabang olahraga ini dapat menjadi media komunikasi dan berkoordinasi dengan sesama intansi terkait.

“Misalnya kita main bulu tangkis dengan Mabes Polri, dengan Mahkamah Agung atau main tenis lapangan. Dengan PPATK, dengan BPK atau BPKP. Ini kita bangun dengan sarana olahraga ini kita bisa berkoordinasi dengan sesama hubungan kerja, sehingga dengan kegiatan tugas-tugas formal bisa lebih lancar,” terangnya.

Selain cabang olahraga bulutangkis dan tenis meja, Kejagung juga mempunyai cabang olahraga voli, basket, tenis lapangan dan karate yang diperuntukan bagi pegawai. (Jul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *