Unand dan Kejaksaan Perpanjang Kerjasama

JAKARTA-Dekan Fakultas Hukum Universitas Andalas (Unand) melakukan kunjungan kerja ke Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI. Kunjungan itu beragendakan pembahasan kelanjutan kerjasama dalam Program Beasiswa Pasca Sarjana bidang Ilmu Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun).

“Intinya perpanjangan kerjasama program S2 Fakultas Hukum Unand,” kata Kepala Badiklat Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi, Selasa (23/1).

Dekan Fakultas Hukum Unad, Zainul Daulay menambahkan, kerjasama dalam bidang pendidikan tersebut telah berjalan sejak empat tahun lalu. Menurutnya, kerjasama tersebut sangat penting bagi Insan Kejaksaan yang ingin memajukan Korps Adhyaksa tersebut.

“Kondisi yang kita rawat tentang pendidikan ini modal bagi lembaga Kejaksaan. Biarlah yang muda-muda yang maju,” ungkapnya.

Selama empat tahun tersebut, lanjut Zainul, kampusnya telah mencetak 25 Magister asal Badiklat Kejaksaan RI pada angkatan pertama. Sedangkan pada angkatan ke dua, program tersebut akan selesai Juni mendatang.

Kemudian, pada kunjungan kali ini merupakan kerjasama lanjutan untuk membahas angkatan ke tiga.

Pada kunjungan kali ini Zainul didampingi Dekan II Unad Busra Azheri dan disambut Kepala Badan Diklat ( Kaban Diklat ) Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi yang di dampingi Sekretaris Badan Diklat ( Sesban Diklat ) Abdoel Kadiroen, Kabid Program dan Kasubbid Penjenjangan pada Pusat Diklat Teknis dan Fungsional.

Diketahui kerjasama tersebut berlangsung sejak 2013 lalu, dimana keduanya sepakat untuk membuka Program Megister S2. Kelas tersebut dirancang khusus untuk mengembangkan kemampuan dan wawasan peserta didik.

Selain itu dengan perpaduan berbagai teori lanjutan ilmu hukum serta induksi kasus dan problematika hukum yang terjadi, diharapkan jaksa-jaksa tersebut memiliki kemampuan dalam memahami dan menguasai perkembangan hukum dengan profesional dan berintegritas.(jul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *