TP4 Dapat Apresiasi Internasional

JAKARTA-Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan (TP4) Kejaksaan RI mendapat apresiasi internasional khususnya dalam upaya pencegahan tindak pidana korupsi.

Jaksa Agung RI, M Prasetyo mengungkapkan, dalam pertemuan tingkat tinggi di Tiongkok awal bulan ini, strategi TP4 mendapatkan apresiasi dari delegasi dari berbagai negara yang terdiri dari berbagai kalangan di antaranya, Kejaksaan, advokat dan akademisi. Bahkan, Kejaksaan Tiongkok berencana berkunjung ke Indonesia untuk mengadopsi TP4.

“Mereka ingin mencontoh apa yang kami lakukan,” ujar Prasetyo di sela sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kejaksaan RI di kompleks Badan Pendidikan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (12/12).

Dia menegaskan, TP4 telah berhasil menghindari kegaduhan hukum dalam pencegahan tindak pidana korupsi. Meskipun, ada sejumlah pihak di dalam negeri yang mengkritisi kinerja TP4.

“Ibarat pepatah, biarkan anjing menggonggong, kafilah tetap berlalu.”

Menurutnya, kinerja TP4 sangat optimal ditengah minimnya anggaran Kejaksaan RI dalam tindak pidana korupsi. Di mana, tiap Kejaksaan Negeri hanya mendapatkan anggaran untuk penanganan satu perkara korupsi.(R7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *