Polisi Jadi Calon Kepala Daerah Wajib Mengundurkan Diri

JAKARTA-Mabes Polri mempersilahkan keinginan empat perwira aktif yang akan mengikuti konstestasi Pilkada serentak 2018.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas (Karopenmas Divhumas) Polri, Brigjen Mohammad Iqbal menjelaskan KPU akan meminta surat pengunduran diri bagi bakal calon kepala daerah yang berasal dari TNI/ Polri sebagai salah satu syarat kelengkapan administrasi.

“Nanti mendekaati tanggal Hari H dari penetapan tersebut ada mekanisme dari KPU untuk mewarning bahwa pasangan calon dari kepolisian wajib mengundurkan diri dari kepolisian,” terangnya.

KPU juga akan melakukan verifikasi mulai dari kelengkapan adminsitrasi, kesehatan dan latarbelakang bakal calon pada saat penetapan calon kepala daerah.

Iqbal membenarkan saat ini tiga perwira tinggi dan satu perwira menengah Polri baru mengajukan keinginan mengundurkan diri secara lisan dan belum memberikan keterangan tertulis.

“Iya hanya lisan. Nanti keterangan tertulis akan mendekat di Februari Prediksi saya di minggu awal Februari beberapa perwira tadi akan menyampaikan surat pengunduran diri. Karena mendekat pada hari H penetapan,” terangnya.(Jul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *