Peserta Diklat TAK Berpeluang Jadi Jaksa

JAKARTA – Sebanyak 529 peserta mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Teknis Administrasi Kejaksaan (Diklat TAK) Gelombang I Tahun 2018 di Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kejaksaan RI, Ragunan, Jakarta.

Kepala Badiklat, Setia Untung Arimuladi mengatakan, peserta didik merupakan para calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang berijasah sarjana hukum yang telah memenuhi persyaratan untuk mengikuti diklat yang berasal dari Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Tinggi seluruh Indonesia.

“Itu calon pegawai negeri sipil yang nantinya ke depan mereka ada peluang untuk meneruskan mengikuti pendidikan jaksa. Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa (PPPJ),” ujarnya di sela acara pembukaan Diklat TAK, Selasa (6/2).

Peserta akan mengikuti pendidikan dan pelatihan selama dua minggu kedepan, sejak 6-19 Ferbruari 2018, yang dididik tenaga pengajar dari widya iswara, pejabat struktural dan fungsional di lingkungan kejaksaan serta para akademisi dan praktisi hukum sesuai dengan kebutuhan kurikulum.

“Jadi ini awal sebelum mereka ditempatkan di satuan kerja yang tersebar di seluruh Indonesia. Mereka dikenalkan dengan sistem organisasi kejaksaan agar dia lebih mengenal organiasi, lebih mengenal administrasi kejaksaan,” terang Untung.

Untung menambahkan, para peserta Diklat TAK juga ada yang lulusan cum laude. Mereka akan dibentuk dan ditempa agar memiliki integritas yang dapat memperkuat organisasi secara intelektual dan spiritual.

“Yang terutama lagi adalah membentuk jiwa korsa yang dapat diharapkan organiasi kedepan menjadi sumber daya manusia yang handal,” jelasnya.(jul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *