Otak Perampokan Pegadaian Didor

JAKARTA-Anggota Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya terpaksa menembak mati satu pelaku perampokan Pegadaian di Bekasi, Jawa Barat.

Pelaku berinisial R yang diduga sebagai otak perampokan, ditembak petugas karena mencoba melawan saat diamankan, “Sehingga petugas mengambil tindakan tegas dan terukur. Tersangka meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono, Jumat (25/5).

Sedangkan tiga pelaku lainnya yang berinisial I alias K, D alias P dan AS alias A kini mendekam di penjara. Karena selain melakukan perampokan di Pengadaian di Bekasi, para pelaku diduga juga merampok dua Pengadaian lainnya di Depok, Jawa Barat.

“Akibatnya korban mengalami kerugian kurang lebih Rp.1,9 miliar yang terdiri dari barang-barang elektronik dan uang tunai,” tutur Argo.

Menurut Argo, para pelaku tergolong nekat dalam melakukan aksinya. Komplotan tersebut membobol tembok dan teralis Pengadaian melalui tembok kontrakan yang mereka sewa.

“Para pelaku selalu mencari lokasi pengadaian yang sebelahnya merupakan ruko atau toko yang sedang dikontrakan, kemudiam mereka sewa,” terangnya.

Para pelaku dijerat Pasal 363 ayat (2) KUHP dengan ancaman penjara paling lama 9 tahun.(jul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *