Kejari Cimahi Dan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cimahi Sosialisasi Bersama

Kejaksaan Negeri (Kejari) Cimahi bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang  Cimahi, melaksanakan sosialisasi bersama, dalam rangka penegakan kepatuhan pemberi kerja terhadap penyelenggaraan program jaminan sosial, di Aula kantor Kejari Cimahi, Jalan Sangkuriang, Kota Cimahi, Selasa (4/4).

Kegiatan tersebut terkait dengan kewajiban pemberi kerja agar segera mengikutsertakan tenaga kerjanya pada program perlindungan sosial tenaga kerja.

Acara dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Cimahi, Harjo SH., dan Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cimahi, Ferry Azhari. Sedangkan tamu undangan yang hadir seluruhnya merupakan pemberi kerja yang belum mendaftarkan tenaga kerjanya sebagai peserta BPJS.

Kajari mengatakan,  seluruh pemberi kerja wajib mendaftarkan dirinya dan tenaga kerjanya kedalam program BPJS Ketenagakerjaan.  “Ketentuan itu sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 dan ini harus dipahami oleh pemilik perusahaan atau pemberi kerja,” katanya.

Sementara, Kepala Cabang BPJS Ketengakaerjaan Cimahi, Ferry Azhari menjelaskan bahwa, “Program perlindungan tenaga kerja melalui BPJS Ketenagakerjaan, merupakan amanah Undang-Undang”. Jika tidak dipatuhi kami akan menidaklanjutinya sesuai dengan PP Nomor  86 Tahun 2013, yaitu pengenaan sanksi administratif bagi perusahaan yang belum terdaftar, berupa teguran tertulis hingga tidak mendapatkan pelayanan publik tertentu, diantaranya tertundanya mendapatkan pelayanan perizinan.

Diharapkan dengan sosialisasi ini, akan meningkatkan kesadaran pemberi kerja untuk mengikutsertakan tenaga kerjanya dalam program BPJS Ketenagakerjaan, “jelasnya.(sy)

Sumber: www.kejaksaan.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *