Kejaksaan Gelar Rakernas

JAKARTA-Kejaksaan RI menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) selama empat hari di komplek Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kejaksaan RI, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa-Jumat (12-15/12). Rakernas ini diikuti oleh segenap unsur pimpinan dan pembantu pimpinan Kejaksaan Agung serta segenap pimpinan dan pembantu pimpinan Kejaksaan Tinggi seluruh Indonesia dengan tema ‘Meneguhkan Komitmen Penegakan HUkum Kejaksaan yang Baik, Benar dan Terpercaya Demi Suksesnya Pembangunan Nasional’.

Jaksa Agung RI, M Prasetyo mengungkapkan, Rakernas merupakan agenda yang dilaksankan tiap tahun untuk melakukan evaluasi capaian kinerja Kejaksaan RI.

Prasetyo optimis Kejaksaan RI ke depan akan lebih kencang dalam melaksanakan tugas dan fungsinya karena, semua jabatan eselon Ia telah terisi. Sehingga roda organisasi dapat berfungsi optimal.

Dia menegaskan, strategi Kejaksaan dalam pemberantasan tindak pidana korupsi lebih menitik beratkan pada pencegahan. Startegi tersebut selama ini telah optimal yakni dimotori oleh Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan (TP4). “Meskipun tidak populer, namun hasilnya memuaskan,” ujar Prasetyo, Selasa (12/12).

Menurutnya, strategi Kejaksaan tersebut banyak mendapatkan apresiasi di dunia Internasional. Bahkan Kejaksaan Tiongkok berencana mengadopsi strategi tersebut.(R7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *