Kejagung Bongkar Korupsi Perjanjian Jual Beli Anjag Piutang

JAKARTA-Tim jaksa penyidik bidang pidana khusus Kejaksaan Agung tengah membongkar kasus korupsi dalam perjanjian jual beli anjag piutang antara PT Kasih Industri Indonesia dan PT PANN (Persero).

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan RI, M Rum mengungkapkan, jaksa penyidik tengah meningkatkan status penyelidikan ke penyidikan karena telah menemukan sejumlah bukti bahwa PT Kasih Industri Indonesia mengajukan pembiayaan piutang kepada PT PANN (Persero). Di mana tagihan yang diperjualbelikan berasal dari supply batu-bara oleh PT Kasih Industri Indonesia kepada PT Indonesia Power.

“Tim penyidik melakukan pengungkapan kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam perjanjian jual beli anjag piutang antara PT Kasih Industri Indonesia dan PT. PANN (Persero) telah memeriksa saksi sebanyak 17 orang,” ujar Rum di Kejaksaan Agung, kemarin.

Rum mengatakan, sejumlah saksi yang telah diperiksa tersenut di antaranya Kepala Bagian Manajemen Risiko PT PANN, Nurkholis. Ia diperiksa tentang analisa resiko penjanjian anjag piutang yang dilakukan oleh PT PANN(r7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *