Kajati Jabar dan Kapolda Jabar Senam Bersama

BANDUNG-Soliditas antar institusi penegak hukum dapat terpelihara atas komunikasi yang baik antar pemimpinnya. Salah satu cara yang dapat ditempuh untuk mempuk soliditas itu di antaranya dengan olahraga bersama, seperti yang tampak dalam senam bersama antara jajaran Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dengan jajaran Polda Jawa Barat yang diselenggarakan di halaman tengah Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat, di Jalan LL RE Martadinata, Kota Bandung, Jumat (31/3).

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Setia Untung Arimuladi mengungkapkan, senam pagi rutin dilakukakan jajarannya tiap akhir pekan. Olaharaga tersebut dimaksudkan untuk membangun kesehatan jasamani dan memupuk kebersamaan antar pegawai kejaksaan dan institusi lainnya, termasuk Polda Jawa Barat.

Untung mengatakan, dengan kehadiran Kapolda Jawa Barat, Irjen Anton Charliyan dalam senam tersebut merupakan untuk mempererat soliditas antar dua istitusi penegak hukum.

Untung mengatakan, senam bersama merupakan salah satu wujud komunikasi dan soliditas yang sudah terbangun dan terpelihara dengan baik selama ini. Mengingat, selama ini kedua institusi itu telah terbiasa berkordinasi dalam penanganan perkara ataupun kegiatan penegakan hukum lainnya.

Dalam kesempatan yang sama Kapolda Jawa Barat, Irjen Anton Charliyan mengatakan, Polda Jawa Barat dan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat tiap waktu berkordinasi secara formal dalam penanganan perkara. Sehingga, dengan senam bersama ini dapat meningkatkan soliditas dengan suasana yang lebih rilek. “Ya kita ingin santai, kita sudah pusing rumusin pasal jadi ya ingin santai,” ujar Anton. (R7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *