JA Serahkan Qurban Untuk Bersinergi Dengan Forwaka

JAKARTA-Jaksa Agung, M Prasetyo menyerahkan kurban, satu ekor sapi jenis limosin untuk Forum Komunikasi Wartawan Kejaksaan Agung (FORWAKA) sebagai bentuk sinergisitas antar institusi Kejaksaan dengan jurnalis khususnya yang meliput di Kejaksaan Agung, Selasa (21/8).

Prasetyo mengatakan pemberian satu ekor sapi untuk kurban ke Forwaka satu upaya untuk meningkatkan hubungan silahturahmi antara Kejaksaan RI dengan awak media masa yang ditugaskan melakukan peliputan di Kejaksaan Agung.

“Upaya ini, meningkatkan hubungan silahturahmi keejaksaan dengan Forwaka,” ujarnya saat menyerahkan satu ekor sapi kepada Forwaka, Selasa (21/8).

Dia menjelaskan, penyerahan hewan kurban ini juga sebagai bukti bahwa Kejaksaan RI dengan awak media masa saling bersinergi dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing masing.

“Tentunya ini kedua pihak menyatu (kejaksaan dan wartawan), ini wujud saling mendukung, jangan lihat dari nilainya, semoga kita lancar dalam menjalani tugas dan pengabdian kita.”

Sementara itu, Ketua Forwaka, Zamzam Siregar mengaku bangga dengan adanya pemberian hewan kurban sapi dari Jaksa Agung HM Prasetyo, pasalnya hal ini baru pertama kali terjadi dalam sejarah. “Terus terang pak Jaksa Agung, ini sangat luar biasa bagi kami forwaka, ini baru pertama sepanjang sejarah, baru kali ini Jaksa Agung dan pimpinan berkurban ke Forwaka. Tiga atau empat tahun yang lalu kami juga menyerahkan qurban, saat itu satu ekor kambing,” katanya.

Dia berharap, sinergisitas antara Kejaksaan RI dengan Forwaka dapat mengoptimalkan tugas dan fungsi masing masing khususnya dalam penegakan hukum di Indonesia.

Aacara penyerahan itu dihadiri pucuk pimpinan Kejaksaan Agung di antaranya Wakil Jaksa Agung, Arminsyah; Jaksa Agung Muda Pidana Umum, Noor Rachmad; Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen, Jan Maringka; Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, Loeke Larasati dan Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan M Yusni. Selain itu, pejabat eselon II yang ikut hadir di antaranya Kepala Pusat Penerangan Hukum, Moh Rum; Sesjampidsus, Fadil Jumhana; Karo Umum, Tedjo Lekmono, Kepala Biro Kepegawaian, Masyhudi; Asisten Khusus Jaksa Agung, Asep.(Nurokhman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *