Emosi Ratusan Jaksa Teraduk Aduk

BANDUNG-Emosi ratusan jaksa tampak teraduk-aduk saat acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat yang diselenggarakan di halaman kantor tersebut, Rabu (25/10). Di mana, Loeke Larasaty menggantikan Setia Untung Arimuladi yang dipromosikan menjadi Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelijen.

Sejumlah jaksa dan anggota korps dhyaksa sesekali tampak meneteskan air mata ketika mengenang memori saat bertugas bersama Untung dan tampak bergembira saat diajak bernyanyi dan hiburan lainnya. Tak jarang juga riuh tepuk tangan ketika pemutaran video-video testimoni dan kegiatan-kegiatan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dan prestasi prestasi yang telah diraih bersama.

Puncaknya,mereka tampak menangis saat berbaris melepas Untung keluar dari kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. Untung beserta istrinya, Detty Sugiharty Rahayu berjalan kaki menyalami satu persatu ratusan jaksa dan pegawai Kejaksaan di wilayah Jawa Barat yang berbaris melingkar dari tempat acara hingga pintu utama gedung utama. Selanjutnya, Untung beserta istri naik delman diiringi ratusan jaksa yang menumpang bus pariwisata kota Bandung menuju Gedung Sate. Pelepasan tersebut dipimpin langsung oleh Loeke.

Acara pisah sambut tersebut dihadiri oleh sejumlah tamu undangan di antaranya Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heriawan; Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari; Pangdam III Siliwangi Mayjen M Herindra, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial.

Aher dalam sambutannya mengungkapkan, sinergisitas Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dibawah kepemimpinan Setia Untung Arimuladi dalam membangun Jawa Barat sangat baik, sesuai tugas pokok dan fungsinya masing masing.

“Sangat baik,” ujar Aher yang langsung disambut tepuk tangan dari tamu undangan yang hadir.

Dia mengatakan, selama menjabat menjadi Gubernur Jawa Barat yakni selama dua periode atau sepuluh tahun telah terjadi pergantian Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat sebanyak delapan orang.

“Tidak ada yang abadi di dunia ini, termasuk jabatan,” ujarnya.

Dalam sambutannya Untung menyampaikan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah bekerjasama dalam menjalankan tugasnya masing masing. “Tidak ada kesalahan yang abadi dan tidak ada kebaikan yang sempurna,” ujarnya.(r7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *