Empat Perampok Minimarket Dibekuk

JAKARTA-Empat perampok spesialis minimarket diringkus jajaran Subdit 3 Resmob pada Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Para pelaku tercatat sudah membobol 14 minimarket di kawasan Jobodetabek.

“Para pelaku menyasar minimarket-minimarket yang buka 24 jam. Pelaku beraksi diatas jam 12 malam,” kata Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Ade Arya di halaman Subdit Resmob, Kamis (24/5).

Keempat pelaku yakni berinisial A berperan sebagai sopir, I alias A berperan sebagai pengambil uang dari brankas, K berperan menodongkan pistol ke karyawan dan R alias K selaku pemilik senjata airsoftgun. Para pelaku ditangkap di lokasi persembunyiannya berkat kerjasama dengan Polresta Bogor.

Dari hasil penyidikan diketahui para salah satu pelaku berpura-pura sebagai pembeli di minimarket dengan tujuan untuk mengetahui situasi di dalam toko.

“Dipastikan minimarket tersebut sepi atau jumlah pengunjung lebih sedikit dari sindikat, pelaku memanggil rekannya yang menunggu di luar,” tutur Ade.

Pelaku lalu menodongkan senjata api ke karyawan dan dengan leluasa melancarkan aksinya menggasak uang yang ada di kasir dan di brankas.

Petugas yang melakukan penyelidikan berhasil meringkus para tersangka dan mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya dua pucuk pistol airsoft gun, senjata tajam dan satu unit sepeda motor.

Para pelaku dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 12 tahun.(ju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *