Ciptakan Pilkada Aman,Polda Metro Jaya Beri Pembekalan

JAKARTA – Jajaran kepolisan dari Polres Kota Depok, Polres Bekasi dan Polres Tangerang yang berada diwilayah hukum Polda Metro Jaya mendapat pembekalan dan pengarahan terkait Pilkada aman tahun 2018.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan pembekalan tersebut dikemas dalam focus group discussion (FGD) yang menghadirkan Ketua Bawaslu dan KPU Jawa Barat.

“Pembekalan dari perangkat polres, dari kapolsek, kasat, reserse. Dari ketua-ketua itu nanti menyampaikan berkaitan dengan karakteristik maupun tugasnya berkaitan dengan pilkada itu,” ujarnya, Selasa (27/2).

Warga Kota Depok akan berpartisipasi dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. “Kemudian ada yang berkaitan dengan Pilkada Wali Kota di Bekasi, kemudian di Tangerang,” tutur Argo.

Kepolisian juga telah mengantisipasi potensi kerawanan terutama berkaitan dengan informasi yang diberikan Bawaslu dan KPU. “Tentunya yang diantisipasi masalah media sosial, contohnya black campaign diantisipasi. Tentu nanti dengan penguatan-penguatan penyidik, kemudian pencegahan juga kita tingkatkan,” katanya.(Jul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *