5 Bulan 104 Buronan Ditangkap

JAKARTA-Kejaksaan Agung tahun ini menuntaskan komitmennya untuk konsentrasi menangkap buronan yang telah kabur diajtuhi hukuman pidana badan. Sedikitnya, dalam lima bulan terakhir sudah 105 buronan yang telah berhasil ditangkap oleh jaksa intelijen.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan RI, M Rum mengungkapkan, Direktur PT Citratama Timurindo, Taufan Ansar Nur merupakan buronan ke 105yang ditangkap pada tahun ini. Taufan buronan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan. “Terpidana Taufan diamanakan di Hotel Shangrila, Jalan Jendral Sudirman Kav 1, Jakarta Pusat, pukul 18.35, Jumat (18/5),” ujar Rum di Kejaksaan Agung, akhir pekan kemarin.

Dia menjelaskan
Mahakamah Agung telah menutuskan Taufan bersalah bersama-sama melakukan tindak pidana korupsi pada Pekerjaan (Kontruksi) Pasar Pa’Baeng-Baeng Kota Makasar yang bersumber dari APBN Tahun Anggaran 2009 pada DIPA Kantor Perindustrian Perdagangan aan Penanaman Modal Kota Makasar sebesar Rp 12,5 miliar. “Pengadilan menjatuhkan hukuman pidana penjara selama empat tahun penjara,” ujarnya.(r7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *