42 Calon Jaksa Digembleng di Badiklat

JAKARTA – Wakil Jaksa Agung, Arminsyah membuka Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa (PPPJ) angkatan 75 di Sasana Adhika Karyya Badan Pendidikan dan Pelatiha (Badiklat) Kejaksaan.

Pendidikan selama 15 Maret-10 September 2018 tersebut diikuti 42 peserta dari Kejaksaan Agung, kejaksaan tinggi, kejaksaan negeri, dan cabang kejaksaan negeri se-Indonesia.

Pada sambutannya, Arminsyah menekankan bahwa PPPJ bukan sekadar formalitas untuk memenuhi salah satu syarat menjadi jaksa. Jaksa harus benar-benar mumpuni dalam menghadapi dinamika persoalan dan permasalahan hukum yang makin pelik dan kompleks.

“Berbagai varian baru kejahatan berat dan serius seperti korupsi yang telah menjelma dari awalnya hanya dikenal sebagai kejahatan kerah putih, kini berkembang menjadi kejahatan korporasi dan kejahatan politik bahkan menjadi kejahatan lintas negara,” papar Arminsyah.

Armin pun meminta Kepala Badan Diklat dan para widyaiswara membimbing, membina, dan memberi pembekalan secara utuh kepada para peserta didik dengan ilmu dan pengalaman yang mereka miliki.

“Tentunya menuntut kita agar responsif dan siap untuk menghadapi segala tantangan dan hambatan dalam dinamika penegakan hukum yang kompleks tersebut,” tandasnya.(jul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *